Wawancara Brand

 Bismillahirahmanirahim


Sudah lama tidak menulis karena saya ingin coba fokus dengan hal yang baru saja saya selesaikan. Setelah first step ini sudah lewat. Saya menulis lagi.


Tulisan saya ini adalah persiapan wawancara brand yang akan mau coba diolah oleh konsultan. Cerita dari founders terhadap sebuah karya, adalah penting untuk dideliver melalui sebuah nama cantik yang akan dibawa kemanapun produk itu dipakai.


Founder yang biasanya juga lebih dari satu, membuat titik keseimbangan sebuah brand menjadi kuat. Tidak hanya sekedar singkatan nama dari founders tersebut. Namun dengan konsultan brand ini, nama dan logo akan semakin bersinar selayaknya doa pada setiap nama bayi yang baru lahir.


berikut adalah latar belakang brand versi saya. Porsi saya saat ini adalah 1/4 suara dari semua founders yang ada.


1. APA 

Brand ini adalah 100% lokal yang memiliki cita-cita untuk menjadi pemain dunia di bidang hotel.

Brand ini merupakan brand yang menjunjung IT journey yang semakin lama semakin baik. Sehingga tingkat efisiensi tinggi tanpa harus menomer duakan service kepada tamu.

Brand ini harus membuat setiap tamu merasa beruntung apabila dapat bisa menginap di hotel ini. Dan mereka merasa harus mencari brand ini dulu, namun apabila dilokasinya tersebut tidak available, baru mereka mencari alternatif

Brand ini akan IPO di bursa saham

Brand ini akan keren seperti start up, tapi menguntungkan seperti perusahaan tambang.


2. SIAPA

Saya adalah pengusaha murni yang kebetulan tumbuh berkembang dari dunia finance. Jiwa marketing sudah mendarah daging untuk bisa menghasilkan source uang yang besar dan halal.

Oleh karena itu, kami mau brand kami juga tetap mengedepankan nilai-nilai pancasila (ketuhanan yang maha esa) 

Porsi saya pada perusahaan ini mungkin, adalah membuka seluas-luasnya hubungan baik kepada stakeholders.

Mencari potensial klien dan investor., sedangkan operational akan dihandle oleh orang yang bukan saya.


3. DIMANA

Khusus saya, saya lebih tertantang untuk bisa mendapatkan idle space yang lokasinya bagus.

Karena pemiliknya biasanya sudah melupakannya. padahal lokasi tersebut adalah intan permata.

Menurut saya hotel dengan ciri khas "dapat ditemukan dengan mudah" bisa jadi trademark brand hotel ini. Karena selalu berada di pusat kota dan pusat kegiatan ekonomi.


4. MENGAPA

Brand ini merupakan alternatif dimana orang sudah mulai bosan dengan vibes hotel yang gitu gitu aja, membosankan, mahal, dan dingin.

Brand ini solusi untuk orang yang mau hotel bersih "bukan esek-esek" tapi arsitektur keren, tapi lokasinya premium, tapi makanannya enak, tapi restorannya halal, tapi pelayanannya ramah.

Keluar dari justifikasi hotel kota adalah esek-esek dan cenderung gelap dan dingin.

Membawa nuansa arsitektur kemanapun dia berada.


5. UNTUK SIAPA

Hotel ini harus ramah untuk semua tamu. Spesifik tamu yang kita harapkan adalah, tamu yang memang mencari lokasi strategis dengan arsitektur yang bagus.

Disamping itu, tamu yang juga kita inginkan adalah tamu yang memiliki kesensitifitasan terhadap makanan yang harus bersih dari hal hal yang tidak halal.

Tumbuhnya kelas menenangah di Indonesia, juga membawa banyak muslim yang ikut menaiki tangga perekonomian tersebut. Untuk itu, kebutuhan hotel juga menyesuaikan kepada permintaan hotel yang bukan islami tapi sangat ramah dengan muslim sangat menarik untuk kita coba garap untuk lebih didalami kebutuhannya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.